Wednesday, July 23, 2014

Cara Menginstall Printer HP Deskjet 3770 Pada Windows 7



Setelah Bhayu Blog membagikan trik tentang Cara Menginstal Printer Canon Pixma iP2770 maka pada kesempatan ini kembali akan membagikan trik tentang Cara Menginstall Printer HP Deskjet 3770 Pada Windows 7, seperti yang diketahui bahwa jenis printer yang satu ini merupakan sebuah printer keluaran lama dari produk HP sehingga printer tersebut hanya support Windows XP saja, lalu bagaimana jika kita menggunakan windows 7 nah disitulah letak permasalahannya karena jika kita menggunakan windows 7 dan menginstall Driver Printer HP Deskjet 3770 hanya secara manual tentu printer tersebut tidak bisa digunakan karena printer hanya mencetak lembar kosong atau tidak keluar tulisan.
Untuk itu jika ingin menginstall printer HP Deskjet 3770 pada Windows 7 dibutuhkan trik khusus agar printer tersebut bisa support dengan windows yang kita gunakan. Bagi Anda yang belum tahu caranya jangan khawatir karena Bhayu Blog akan membagikan triknya untuk anda.

Cara Menginstall Printer HP Deskjet 3770 Pada Windows 7


Untuk menginstall printer HP Deskjet 3770 pada windows 7 silahkan ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini dan untuk lebih memperjelasnya Bhayu Blog sertakan screenshootnya step demi step.
1. Pertamam-tama pastikan komputer atau laptop tersambung dengan jaringan internet.
2. Kemudian aktifkan terlebih dahulu Device Installation Setting nya, dengan cara ketik change device installation setting pada Search Programs and Files yang terdapat pada menu start.

Cara Menginstall Printer HP Deskjet 3770 Pada Windows 7

3. Selanjutnya setelah kotak dialog Device Installation Setting muncul silahkan pilih Yes, do this automatically (recomended) kemudian kli Save Changes.


4. Setelah klik Save Changes pada langka sebelumnya maka langkah selanjutnya adalah silahkan ke menu start dan ketik device manager pada Search Programs and Files kemudian tekan enter.
5. Selanjutnya setelah Jendela Device Manager mucul silahkan cari tulisan Other devices setelah ketemu tinggal diklik maka secara otomatis akan muncul jenis printer HP Deskjet 3740.
6. Selanjutnya klik kanan pada  printer HP Deskjet 3740 kemudian pilih dan klik Update Driver Software.
7. Setelah klik Update Driver Software pada langkah sebelumnya maka secara otomatis akan tampil kotak dialog Update Driver Software tinggal pilih Search automatically for updated driver software.


8. Selanjutnya komputer atau laptop akan secara otomatis mencari driver di internet secara online.


9. Kemudian setelah driver Printer HP Deskjet 3740 telah ditemukan maka secara otomatis akan didownload, jadi tunggu sampai proses downloadnya selesai.


10. Setelah drivernya telah selesai didownload maka driver tersebut juga akan secara otomatis terinstall dengan sendirinya, tunggu sampai proses installasinya selesai.



11. Setelah drivernya telah selesai terinstall dengan sempurna maka akan muncul kotak dialog dengan keterangan Windows has successfully updated your driver software berarti install driver Printer HP Deskjet 3740 telah berhasil dan printerpun siap digunakan, jangan lupa tutup kotak dialog  dengan cara klik tombol Close.


Setelah klik tombol Close pada langkah terakhir maka seluruh proses cara menginstall Printer HP Deskjet 3740 Pada Windows 7 telah selesai, tinggal anda mencobanya dan semogah berhasil. Sedikit juga Bhayu Blog tambahkan bagi yang belum tahu cara menginstall Windows 7 pada komputer atau laptop dengan menggunakan fasilitas Flash Disk Anda bisa membaca triknya di postingan Bhayu Blog tentang Cara Install Windows 7 Menggunakan Flash Disk
Demikianlah artikel yang cukup sederhana ini dari Bhayu Blog tentang Cara Menginstall Printer HP Deskjet 3770 Pada Windows 7 dengan harapan semogah dapat bermanfaat bagi kita semua.


No comments :

Post a Comment